Sunday 8 January 2017

Mengenal Jenis-Jenis Kabel USB


Kabel USB (Universal Serial Bus) banyak digunakan pada berbagai perangkat elektronik. Seperti smartphone, mouse, keyboard, printer, charger dan tentunya masih banyak lagi. 
Untuk itu kita harus mengenal dan mengetahui jenis-jenis kabel USB (Universal Serial Bus) yang akan kita pilih sesuai dengan kebutuhan.

Jenis-Jenis USB 


1. USB Type-A



USB Type-A ini merupakan rancangan asli standar USB dan yang paling sering kita temui sehari-hari. Bentuknya persegi panjang dan rata. USB type ini digunakan di perangkat komputer, laptop dan banyak lagi. USB ini memiliki 3 macam versi yaitu USB 1.1, USB 2.0, dan USB 3.0. 

2. USB Type-B 



USB Type-B merupakan USB yang digunakan pada peripheral seperti Printer, Scanner, Smartphone, dan banyak lagi. USB Type-B memiliki bentuk yang bermacam-macam yaitu Standar, Mini dan Micro. 

3. USB Type-C



USB Type-C merupakan generasi terbaru yang didukung oleh USB 3.1 dan kecepatan transfer data mencapai hingga 10 Gbps. Memiliki desain yang ramping dan dapat digunakan secara bolak-balik. Sehingga kita tidak harus memikirkan bagaimana posisi memasukkannya. 

Mengenal dan mengetahui jenis-jenis USB membantu kita untuk memilih jenis USB apa yang akan kita pakai dan semoga bisa menjadi ilmu yang bermanfaat.

Terima Kasih. 









0 comments